Home » , » SEBUTIR MUTIARA DIBALIK TUMPUKAN PASIR

SEBUTIR MUTIARA DIBALIK TUMPUKAN PASIR

Keindahan demi keindahan yang ada di Bukit Panyandaan yang terletak di Wilayah Bandung Utara memang tak habis habisnya untuk dibicarakan, berada di ketinggian antara 800 s/d 1200 dpl dengan suhu rata rata 22 C atau bahkan bisa lebih rendah lagi membuat Bukit Panyandaan sejuk. Hamparan Ladang yang diselingi dengan pepohonan rindang menambah suasana semakin enak untuk disinggahi.

Dengan suasana seperti diatas sangatlah mungkin untuk kita jadikan tempat bersantai atau melepas lelah sehabis bekerja, dulu dan sekarang memang ada perbedaan suasana mengacu pada kemajuan jaman, dulu Masyarakat yang ada di Wilayah Bukit Panyandaan belumlah mengenal yang namanya tempat yang tepat untuk bersantai yang menyediakan berbagai menu makanan entah itu Khas dari daerah luar ataupun menu makanan dari daerah itu sendiri.

Berdirinya sebuah Cafe atau tempat santai membawa perubahan pada iklim kemajuan Masyarakat itu sendiri apalagi ditambah dengan adanya berbagai kegiatan Masyarakat yang semakin maju diantaranya banyaknya berdiri Konveksi Konveksi Rumahan yang juga membutuhkan banyak tenaga kerja Khususnya dari Wilayah itu sendiri, Kini telah berdiri pula sebuah Cafe yang akan menjadi Barometer Cafe Cafe yang ada nantinya diwilayah Bukit Panyandaan atau tepatnya Desa Mandalamekar Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung yaitu Cafe " Ngopi Di Kebon ", disini selain kita dapat menikmati makanan Khas daerah, kita juga dapat dengan santai menikmati suasana yang begitu damai indah dan tentunya akan membuat kita terlepas dari kepenatan.

Untuk menuju Bukit Panyandaan kita bisa melewati Tiga jalur jalan utama, yang pertama kita bisa melalui Jalan Cikadut atau Makam Cikadut, yang Kedua kita bisa dengan mudahnya melewati Jalan Jatihandap dan yang ke Tiga kita juga dapat masuk melalui Jalan Padasuka.

Selain Pemandangan serta Cafe yang ada di Bukit Panyandaan, ada juga yang Namanya Patilasan atau sebuah Prasasti Peninggalan yang disebut Juga Makom Eyang Panyandaan Pamegeut dan Makam Eyang Istri yang tempatnya berdekatan kurang lebih berjarak 15 meter dari Patilasan Satu ke Patilasan satunya lagi yang sekarang berada di Wilayah Pesantren Baitul Hidayah Bukit Panyandaan.

Makom Eyang Pameugeut


Makom Eyang Istri
Jadi sangatlah wajar apabila Bukit Panyandaan di sebut juga " SEBUTIR MUTIARA DIBALIK TUMPUKAN PASIR " datang dan buktikan.

0 komentar:

Posting Komentar

Beri Masukan Terbaik Anda Untuk Kami, Agar Kami Lebih Baik Lagi

 
Copyright © 2016. Ngopi Di Kebon - All Rights Reserved